Sukabumi Update

Sempat Viral Karena Rusak, DPU Perbaiki Jalan Sukalarang Bencoy Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - DPU atau Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi mulai memperbaiki ruas jalan Sukalarang-Bencoy, Kecamatan Sukalarang yang rusak parah, Selasa (29/3/2022).

“Hari ini kami dari jajaran Dinas PU sedang melakukan perbaikan jalan ruas Sukalarang-Bencoy, yang kemarin sempat Viral dan ini sifatnya pekerjaan darurat," ujar Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar kepada awak media di lokasi.

Menurut pria yang akrab disapa Asjap itu, penanganan darurat di ruas jalan Kabupaten tersebut untuk mengurangi kecelakaan pengguna jalan. Ia pun memastikan, perbaikan permanen di jalan tersebut akan dilaksanakan pada bulan Mei 2022 mendatang.

"Rencana untuk pembangunan permanen insyaallah akan dilaksanakan sekitar bulan Mei paling lambat di minggu ke tiga,”katanya.

Baca Juga :

Perihal sempat viralnya kondisi jalan tersebut di media sosial, Asjap berharap warga tidak terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Karena persoalan jalan tersebut, sudah menjadi Pekerjaan rumah Pemerintah. Hanya saja ada mekanisme yang tentunya harus dilakukan sebelumnya.

“Kami berharap kepada masyarakat jangan terprovokasi dengan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, karena ada beberapa proses yang harus ditempuh oleh kami. Dan kami juga meminta doanya supaya proses lelang diberikan kelancaran supaya jalan tersebut bisa dibangun dengan baik,” tuturnya.

photoAlat berat diturunkan untuk pekerjaan darurat perbaikan jalan ruas Sukalarang Bencoy. - (Dok. Dinas PU Kabupaten Sukabumi)</span

Diberitakan sebelumnya, ruas jalan Sukalarang-Bencoy sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu karena diprotes warga dengan membuat kebon pisang dan makam, tepatnya di tengah jalan raya Semplak Cipurut, yang menghubungkan Kecamatan Sukalarang dan Cireunghas melalui Desa Tegalpanjang.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI