Sukabumi Update

Jalan Provinsi di Selatan Sukabumi Ditarget Bebas Lubang Sebelum Lebaran

foto jalan selatan sukabumi sedang diperbaiki menjelang ramadan 1443 H

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang Ramadan 1443 H/2022 M, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jawa Barat mulai menambal jalan yang berlubang di beberapa titik ruas jalan provinsi yang menjadi akses wisata pesisir pantai di wilayah Sukabumi Selatan, Rabu (30/3/2022).

Kegiatan yang termasuk dalam Program Salob (Sapu Lobang) itu dilaksanakan di ruas jalan Surade-Ujunggenteng sepanjang 23,400 kilometer dan ruas jalan Waluran-Mareleng-Palangpang, sepanjang 34,850 kilometer.

Kepala Satuan Pelayanan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah IV DBMPR Jawa Barat, Entis Sutisna, mengatakan, dengan dilaksanakannya Program Salob ini, ia berharap Jalan provinsi yang dikelolanya terbebas dari lubang sehingga ada peningkatan pelayanan pada pengguna Jalan.

"Kalaupun masih jauh waktunya untuk persiapan jalur mudik dan jalur wisata, tapi dari sekarang sudah terasa suasananya terutama yang mau berwisata ke Pantai Ujunggenteng, Pantai Palangpang dan destinasi wisata yang ada kawasan Geopark Ciletuh. Untuk itu, sesuai dengan amanat Kadis Bina Marga provinsi Jawa Barat, bahwa Jalan yang statusnya Jalan Provinsi harus sudah siap dan lancar sebelum Lebaran," katanya kepada sukabumiupdate.com.

Entis menyebut bahwa pihaknya sudah mempersiapkan dari sekarang, agar pengguna jalan bisa terlayani dengan baik dan Jalan lebih siap digunakan. Terutama perhatian khusus ditujukan pada ruas Jalan provinsi yang berpotensi longsor atau rawan bencana dan ruas jalan yang mengalami kerusakan. 

"Berharap dengan penanganan dan program sapu lobang ini berjalan dengan lancar, tidak ada hambatan, agar semua programnya bisa terselesaikan dengan tepat waktu," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI