Sukabumi Update

Vaksin di Bulan Ramadan, Wabup Sukabumi: Kita Sedang Atur Teknis Pelaksanaanya

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri mendampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMK Negeri 1 Sukalarang, Kamis (31/3/2022). 

Iyos mengatakan untuk meningkatkan capai target vaksinasi butuh dukungan semua pihak termasuk kepolisian. Apalagi vaksin booster di Kabupaten Sukabumi baru mencapai 7,7 persen sehingga program vaksinasi akan terus berlanjut termasuk saat bulan Ramadan. 

Baca Juga :

Dalam hal pelaksanaan vaksin di bulan Ramadan, Iyos menyatakan Pemkab saat ini sedang mengatur teknis pelaksanaanya. "Kita sedang mengatur teknis pelaksanaan vaksinasi. Antara setelah buka puasa atau tarawih. Pastinya vaksin tetap berlanjut," kata Iyos.

Iyos menyatakan, untuk persediaan vaksin dipastikan cukup. Yang paling penting, kata dia, adalah pelaksanaanya. "Kalau untuk vaksinnya cukup, tinggal pelaksanaan saja," ungkapnya.

Sementara itu, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menyatakan vaksinasi yang dilaksanakan serentak di setiap polres se-Indonesia bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Dia bersyukur bahwa saat ini kasus Covid-19 telah turun. Menurut dia, keberhasilan pelaksanaan vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 merupakan hasil kerja bersama baik itu Polri, TNI, satgas hingga masyarakat. 

"Terus giatkan sampai pandemi ini bisa segera berubah endemi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI