Sukabumi Update

Main Meriam Paralon, Bocah di Baros Kota Sukabumi Terbakar Spiritus

SUKABUMIUPDATE.com - Bocah laki-laki berinisial MA (6 tahun) dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah R Syamsudin SH karena mengalami luka bakar akibat bermain meriam pipa paralon (bedil lodong) pada Kamis (31/3/2022). MA merupakan warga Kelurahan/Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

Sang ibu, SU (43 tahun), mengatakan insiden ini terjadi saat anaknya bermain meriam pipa paralon bersama teman-temannya, Kamis siang. Dari informasi yang diterima, kata SU, MA tersiram cairan spiritus. Saat bersamaan, ada teman korban yang tak sengaja menyalakan meriam yang juga berbahan bakar spiritus.

"Api dari cairan spiritus itu tiba-tiba menyambar tubuh anak saya dan menyebabkan luka bakar pada bagian belakang tubuhnya," kata SU kepada sukabumiupdate.com, Kamis malam. "Langung dibawa ke RSUD R Syamsudin SH," tambah dia.

Baca Juga :

Setelah ditangani dokter, SU mengatakan anaknya mengalami luka bakar dan harus rawat jalan. "Sekarang sudah pulang ke rumah," ucapnya. Akibat kejadian ini, SU pun membuang meriam pipa paralon tersebut karena khawatir terjadi insiden serupa. SU sendiri tidak tahu kapan mainan yang cukup berbahaya itu dibuat.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI