Sukabumi Update

108 Tahun: 1080 Guru Diberi Tugas Khusus untuk Ramaikan Pasar di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ternyata bukan ratusan, sejak pagi ribuan guru yang ada Kota Sukabumi menyerbu pasar, baik tradisional maupun modern khususnya Pasar Pelita. Mereka diberi tugas khusus oleh Wali Kota dan Dinas Pendidikan Kebudayaan untuk belanja barang kebutuhan munggarah atau jelang ramadan di pasar tradisional dalam rangka hari jadi Kota Sukabumi ke 108.

Tak tanggung, jumlah guru yang dikerahkan mencapai 1080 orang dari seluruh PAUD, SD dan SMP di Kota Sukabumi. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Hasan Asari mengatakan, Disdik mengerahkan sekitar 1.080 guru dalam rangka memeriahkan HUT Kota Sukabumi yang ke 108.

"Sebenarnya 1.080 itu angka keramat tahun ini ultah ke 108. Sebenarnya dari pagi lebih dari segitu yang hadir. Intinya atas perintah pak wali ingin meramaikan pasar khususnya Pasar Pelita," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Hasan menegaskan ada nilai edukasi dari mobilisasi guru ini. Bekerja sama dengan Diskumindag, para guru  akan coba memahami materi literasi finansial.

Baca Juga :

"Apalagi di buku-buku Sekolah Dasar itu kan ada tema-tema tentang pasar. Minimal pada momen ini memberikan dukungan agar pasar pelita bisa berfungsi optimal secara cepat," sambungnya. 

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi yang ikut dalam acara belanja bareng para guru di Pasar Pelita, memberikan apresiasi. Menurut Fahmi diperlukan mobilisasi agar Pasar Pelita kembali ramai.

"Tentunya ke depan kita akan lakukan hal yg sama, kita akan dorong teman-teman  di SKPD untuk berbelanja di momen-momen tertentu di pasar pelita ini. Sekaligus meramaikan." 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI