Sukabumi Update

Tarawih Pertama di Masjid Agung Palabuhanratu, Jamaah Membludak hingga ke Tangga

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan jamaah melaksanakan Salat Tarawih pertama Ramadan 1443 Hijriyah di Masjid Agung Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu 2 April 2022.

Pantauan reporter sukabumiupdate.com, pelaksanaan salat Tarawih yang dipimpin K.H Andun Mansur ini terpantau padat, dari mulai lantai satu hingga tiga, para jamaah laki-laki dan perempuan memadati masjid. Meski begitu, pelaksanaan tetap berjalan khusyuk dan lancar.

"Kurang lebih ada 600 orang, di lantai dua maupun tiga sampai ada yang salat di luar juga," kata DKM Masjid Agung Palabuhanratu Sukabumi, Fahmi Hamzah kepada sukabumiupdate.com, seusai pelaksanaan salat Tarawih, Sabtu (2/4/2022). 

Baca Juga :

photoPelaksanaan salat Tarawih pertama Ramadan 1443 H di Masjid Agung Palabuhanratu Sukabumi, Sabtu (2/4/2022). - (CRP 3)</span

Ia menuturkan, pelaksanaan Tarawih tidak dibatasi dalam hal jarak maupun jumlah, serta tidak ada pengetatan protokol kesehatan.

"Untuk pelaksanaan sendiri, kita tidak membatasi jamaah untuk jaga jarak maupun pengetatan protokol kesehatan. Tapi kita tetap anjurkan jamaah membawa peralatan salat masing-masing," ujar Fahmi. 

Fahmi berkata, menghadapi jamaah yang membludak, pengurus masjid telah melakukan persiapan dengan membersihkan bagian teras luar hingga tangga.

"Membludaknya jamaah pada tarawih perdana ini sudah diprediksi sebelumnya, untuk itu kami sudah membersihkan beberapa tempat yang sekiranya bisa dipakai ibadah (salat) jika di dalam masjid penuh, seperti teras luar masjid dan tangga," ucap Fahmi.

Reporter: CRP 3

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI