Sukabumi Update

Bantu Pengidap Leukemia, Wali Kota Sukabumi Salurkan Donasi Udunan Online

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyalurkan bantuan donasi Udunan Online untuk Satia Dianisya Wiguna (12 tahun) yang mengidap penyakit kanker darah leukemia di Kelurahan/Kecamatan Baros, Sabtu, 2 April 2022.

Istimewanya, bantuan ini diberikan dengan menyampaikan ucapan ulang tahun bagi Satia yang lahir pada 1 April. Selain itu Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) juga memberikan kado spesial HUT Kota Sukabumi ke-108 kepada Wali Kota Sukabumi.

''Donasi yang diberikan berasal dari berbagai donatur melalui Udunan Online untuk ananda Satia sebesar Rp 10.435.129,'' kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Mudah-mudahan Satia diberikan kesehatan dan diberikan bertepatan dengan ulang tahunnya.

Menurut Fahmi, munculnya ide Udunan Online ini agar mampu dengan cepat membantu warga sakit atau terdampak bencana di bawah Dinas Sosial. Sebab ketika ada masalah kesehatan dan lainnya proses agak lama karena harus perencanaan.

"Kami sosialisasikan Udunan Online bukan hanya ke aparatur tapi semua warga,'' ungkap Fahmi. Di mana dalam website-nya ada tampilan warga yang dapat dibantu dan bantuan dari donatur tidak ditentukan dan seutuhnya akan diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Dalam momen ini juga menyalurkan bantuan donasi Udunan Online untuk penanganan bencana banjir dan longsor ke BPBD Kota Sukabumi sebesar Rp 9.523.590.

SUMBER: WEBSITE KDP SETDA KOTA SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI