Sukabumi Update

Masuk Kandang, Sanca Ini Dituding Mangsa Ayam dan Telur di Cikembar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Bojong Kaler, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, dikagetkan dengan penemuan ular sanca sepanjang 4 meter di kandang ayam milik warga bernama Anan (49 tahun), Ahad (3/4/2022) sekira pukul 00.30 WIB. Ular ini dituding telah memangsa anak ayam dan telur milik Anan.

Anan mengaku kehilangan 10 ekor anak ayam dan sejumlah telur selama sepekan terakhir sejak 28 Maret 2022. Anan sempat menduga anak ayam dan telurnya dicuri atau mati di tempat lain. Namun, dugaan Anan berubah saat menemukan ular seberat 5 kilogram tersebut di kandangnya. Ia menuding ular ini yang memangsa anak ayam dan telurnya.

Anan menemukan ular sanca tersebut di sela-sela kandanganya seusai mendengar suara gaduh dari kandangnya pada Ahad sekira pukul 00.30 WIB. Anan bergegas meminta tolong kepada kerabat dan tetangganya untuk menangkap ular ini. "Anak ayam kurang lebih 10 ekor dan telur ayam yang hilang," kata dia kepada sukabumiupdate.com.

photoUlar sanca yang dituding memangsa anak ayam dan telur di Kampung Bojong Kaler, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Ular ini ditangkap pada Ahad (3/4/2022) sekira pukul 02.30 WIB. - (Istimewa)

Baca Juga :

Adik Anan, Obay Sobarna (45 tahun), ikut membantu menangkap ular sanca di kandang ayam milik kakaknya. Obay mengatakan proses penangkapan berlangsung alot karena posisi ular yang terjepit di sela-sela kandang. Dari informasi yang diterimanya, Obay menyebut ular ini diduga datang dari atas pohon manggis dekat kandang ayam.

Ular sanca itu berhasil ditangkap sekira pukul 02.30 WIB dan dibawa Obay ke rumahnya untuk direhabilitasi. "Kalau ada yang mau merawat silakan, tapi ular ini harus dibiarkan hidup," kata Obay.

REPORTER: CRP 3

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI