Sukabumi Update

Asyiknya Ngabuburit di Pusbangdai Cikembar Sukabumi, Tempat Warga Berburu Takjil

SUKABUMIUPDATE.com - Ngabuburit menjadi aktivitas yang biasa dilakukan menjelang buka puasa saat Ramadan. Untuk di Sukabumi, ada banyak lokasi yang biasa dijadian tempat ngabuburit diantaranya Kompleks Pusbangdai Cikembar yang berada di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar.

Menjelang buka puasa, masyarakat sengaja datang ke tempat ini menggunakan sepeda motor dengan berbagai tujuan diantaranya sekedar nongkrong dan membeli takjil. 

Baca Juga :

Warga Cikembar, Rifa (24 Tahun) menuturkan setiap tahun kompleks pusbangda'i ini menjadi lokasi ngabuburit warga. Di tempat ini, kata Rifa, masyarakat datang banyak pedagang yang menjual takjil. 

“Lokasinya kan strategis dekat jalan raya, jadi yang datang itu tidak hanya warga Cikembar saja, ada juga warga Warungkiara. Kalau tujuannya, salah satunya membeli takjil,” ujar Rifa kepada sukabumiupdate.com, Senin (4/4/2022)

Hal senada diungkapkan Doni Setiadi warga Kecamatan Warungkiara."Lokasinya enak buat nyantai sambil nunggu buka, semua serba ada, takjil juga banyak, tersedia semua,” jelasnya.

REPORTER: CRP 4

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI