Sukabumi Update

Fasilitas SMPN 5 Ciemas Sukabumi Banyak yang Rusak, Kepsek Lapor ke Disdik

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah fasilitas di SMPN 5 Ciemas, Kabupaten Sukabumi menjadi sorotan wali murid dan tokoh masyarakat. Pasalnya, fasilitas yang terdiri dari laboratorium, masjid kemudian ruang osis dalam kondisi rusak. 

Wali murid dan tokoh masyarakat meminta pemerintah memperhatikan kondisi sekolah yang berada di Kampung Sindangasih, Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas itu.

Baca Juga :

"Ruangan tersebut mengalami kerusakan pada bagian atap dan tutup plafon sudah pada lepas. Kemudian ruangan laboratorium rusak berat, bangunannya sudah ambruk, gentingnya sudah diturunkan,” kata tokoh masyarakat Kampung Sindanghasih, Abdul Fatah (60 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Senin (4/4/2022).

Kondisi ini sudah berulang kali disampaikan Abdul kepada Pemdes Cibenda maupun ke komite sekolah berharap adanya penataan ruang lingkup sekolah.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 5 Ciemas Tugiman mengatakan bangunan sekolah dibuat pada tahun 2010 dan saat ini beberapa ruangan mengalami rusak ringan, rusak sedang serta rusak berat. 

Dia membenarkan kalau masjid, dan ruang Osis mengalami kerusakan dengan kategori rusak sedang kemudian yang rusak berat adalah ruang laboratorium IPA. 

Tugiman mengungkapkan, kelas yang digunakan siswa juga rusak. “Dari 5 ruangan yang digunakan belajar siswa, 4 rusak ringan kemudian satu ruang yang digunakan untuk kelas 3 rusak sedang. Memang kebanyakan atapnya yang mengalami rusak," jelasnya.

Tugiman menyatakan, kondisi yang dialami SMPN 5 Ciemas sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi. Pihak sekolah berharap disdik merespon hal tersebut.

“Masyarakat Desa Cibenda, terutama orang tua wali murid juga berharap hal yang sama, berharap dinas terkait segera merealisasikan keinginan warga," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI