Sukabumi Update

Pemilik Pulang Tarawih, Warung Dibongkar Maling di Nyalindung Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dua warung di Kampung Cijangkar RT 03/07 Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, dibongkar maling pada Senin malam, 4 April 2022. Salah satu pemilik warung mengetahui kejadian tersebut saat akan tidur di rumahnya sepulang salat tarawih di masjid terdekat.

Kokoy (63 tahun), orang tua pemilik warung bernama Dedeh (36 tahun) ini mengatakan dia dan anaknya diberi tahu tetangga bahwa ada maling yang membongkar warungnya saat akan tidur sepulang salat tarawih. "Biasanya suka tidur lebih malam, tapi malam tadi ngantuk banget," kata Kokoy, Selasa (5/4/2022).

Menurut Kokoy, aksi pembongkaran warung anaknya diketahui setelah salah satu tetangganya melihat sebuah mobil pick up atau bak terbuka warna biru terpakir di depan warung Dedeh, sekira pukul 21.00 WIB. Tetangganya yang curiga, berusaha mengintai mobil tersebut dan melihat dua orang mengambil barang dari warung Dedeh.

photoMobil yang dibawa pelaku di Desa Cijangkar, Kecamaan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi - (Istimewa)

Baca Juga :

Kokoy menyebut ada dua pelaku yang membongkar warung anaknya. Satu pelaku berhasil diamankan dan babak belur oleh massa. Sementara pelaku lainnya kabur ke arah jurang di sekitar warung. "Pelaku yang diamuk massa oleh menantu saya dibawa ke bidan untuk diobati (karena mengalami luka)," ucapnya.

Akibat kejadian ini, Kokoy menyebut anaknya hanya bisa menangis karena sebagian barangnya hilang seperti sabun cuci, kopi, susu kentang, sabun mandi, rokok, dan lainnya. "Padahal baru belanja kemarin sore dan modalnya dapat minjam. Anak saya lagi ke kantor polisi untuk dimintai keterangan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, mobil pick up bernomor polisi F 8631 UJ yang dibawa pelaku dirusak bahkan digulingkan oleh warga yang marah. Diketahui, perusakan mobil ini terjadi di depan kantor Desa Cijangkar setelah mobil tersebut dibawa dari warung Dedeh.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI