Sukabumi Update

Distan Bantu Benih Jagung untuk Gapoktan Wilayah VI Jampangkulon Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan benih jagung kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang ada di wilayah VI Jampangkulon untuk masa tanam 2022.

Kepala UPTD Pertanian Wilayah Jampangkulon, Yaya Kuswaya mengatakan terdapat 3 kecamatan di wilayah kerja UPTD yang melakukan penanaman masa tanam tahun 2022 yaitu Kecamatan Surade dengan luas lahan 50 hektar, Kecamatan Ciracap seluas 90 hektar, serta Kecamatan Jampangkulon 80 hektar. 

Baca Juga :

Yaya menuturkan, benih jagung sudah diserahkan kepada Gapoktan, namun belum ada penanaman yang dilakukan secara serempak. 

“Penanaman baru dilakukan pada titik-titik tertentu seperti lahan kosong kemudian ladang oleh petani anggota Gapoktan," jelasnya.

Yaya mengatakan, benih jagung yang sudah didistribusikan untuk Kecamatan Surade 750 Kilogram, Kecamatan Ciracap 1350 kilogram dan Kecamatan Jampang Kulon sebanyak 1200 kilogram.

Menurut Yaya, dalam hal ini pendampingan oleh petugas UPTD pertanian terhadap kelompok tani penerima program merupakan hal yang penting. Tujuannya agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

“Capaian akhir bisa panen memuaskan,” pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI