Sukabumi Update

Ramadan, Satpol PP Sukabumi Terjunkan Anggotanya untuk Patroli Tibumtranmas

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Satpol PP Kabupaten Sukabumi diterjunkan untuk melakukan patroli Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas). Tujuannya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama Ramadan.

“Masih seperti biasa melakukan kegiatan patroli Tibumtranmas, cuma jamnya yang berbeda kalau dari pagi jam 08.00 WIB hingga sore, tapi kalau Ramadan mulai pukul 14.00 WIB hingga menjelang magrib,” ujar Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtransmas) Satpol PP Kabupaten Sukabumi Wawan Gunawan.

Baca Juga :

Sasaran patroli yaitu tempat-tempat berkerumunan masyarakat seperti di Alun-alun Palabuhanratu dan Lapang Canghegar. Selain berpatroli, petugas Satpol PP akan menghimbau masyarakat untuk taat protokol kesehatan.

Hal yang sama juga dilakukan di Cicurug, Cibadak dan Cisaat. Tak hanya dilaksanakan pada siang hari, patroli juga dilaksanakan pada waktu malam dengan TNI dan Polri.

“Yang namanya patroli pasti gabungan TNI, Polri dan Pol PP. Tiga Komponen itu tak bisa dipisahkan,” ujar Wawan.

Untuk personil yang diterjunkan setiap berpatroli dari 10 hingga 15 orang.“Yang namanya Tibumtranmas, apapun yang kita lihat tidak sesuai dengan aturan minimal diberikan teguran ataupun sanksi,” jelasnya. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI