Sukabumi Update

Soal Rusaknya Fasilitas SMPN 5 Ciemas Sukabumi, Kadisdik: Diupayakan Masuk RKPD

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sukabumi Mohammad Solihin menyatakan sudah mendapatkan laporan soal fasilitas di SMPN 5 Ciemas, Kabupaten Sukabumi yang mengalami kerusakan.

Dia menyatakan, fasilitas yang rusak sehingga tak digunakan di sekolah tersebut akan diupayakan masik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Baca Juga :

"Kami sudah menerima laporan dari pihak sekolah ada beberapa fasilitas yang sudah tidak digunakan. Sedang diupayakan masuk RKPD dulu, untuk program di perubahan atau murni pada anggaran ditahun berikutnya,” ujar Solihin kepada sukabumiupdate.com, Selasa (5/4/2022).

Sejumlah fasilitas di SMPN 5 Ciemas, Kabupaten Sukabumi menjadi sorotan wali murid dan tokoh masyarakat. Pasalnya, fasilitas yang terdiri dari laboratorium, masjid kemudian ruang osis dalam kondisi rusak. 

Wali murid dan tokoh masyarakat meminta pemerintah memperhatikan kondisi sekolah yang berada di Kampung Sindangasih, Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas itu.

Dari keterangan pihak sekolah, kerusakan tak hanya pada laboratorium, masjid kemudian ruang osis tapi ruang kelas.

"Dari 5 ruangan, 4 rusak ringan kemudian satu ruang yang digunakan kelas 3 rusak sedang," ujar Kepala Sekolah SMPN 5 Ciemas Tugiman.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI