Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Awali Muhibah Ramadan 1443 H di Cikidang

SUKABUMIUPDATE.com - Di bulan suci ramadan 1443 Hijriah atau 2022 Masehi, Bupati Sukabumi Marwan Hamami beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengawali kegiatan Muhibah ramadan tingkat Kabupaten Sukabumi di Masjid Al-Ikhlas RT.03/05 Desa Sampora Kecamatan Cikidang, Selasa (5/4/2022).

Kegiatan tersebut, diawali dengan penyerahan bantuan oleh Bupati kepada masyarakat. Mulai dari bantuan untuk Masjid Al Ikhlas dan sembako kepada 100 orang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kabupaten Sukabumi, Habiburokhman menjelaskan bahwa Muhibah merupakan kegiatan rutin Pemkab Sukabumi setiap bulan ramadan, Masjid Al ikhlas ini merupakan masjid pertama dilaksanakannya Muhibah ramadan 1443 Hijriyah.

"Kegiatan muhibah ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pemkab sukabumi setiap bulan ramadan," katanya dilansir dari rilis humas Pemkab Sukabumi.

Baca Juga :

Kabag kesra pun menyebutkan bahwa kegiatan muhibah ini menjadi sarana silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

"Muhibah ini merupakan sarana silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat khususnya masyarakat desa sampora kecamatan Cikidang," imbuhnya

Sementara itu Bupati sangat bersyukur ditahun ini bisa kembali melaksanakan muhibah ramadan yang tertunda selama 2 tahun akibat dari tingginya kasus penyebaran covid 19.

"Alhamdulilah di awal ramadan ini kita bisa bersilaturahmi kembali, Semoga silaturahmi ini diberkati oleh Allah SWT," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa kebersamaan masyarakat merupakan hal terpenting dalam menjaga kondusifitas di daerah.

"Gotong royong masyarakat, kebersamaan masyarakat untuk membangun Kabupaten Sukabumi merupakan hal yang penting yang harus ditingkatkan sehingga kondusifitas kabupaten sukabumi bisa terjaga," jelasnya.

Bupati pun menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat sampora yang secara bahu membahu membangun sarana ibadah/masjid tanpa mengandalkan bantuan.

"Masyarakat cikidang ini luar biasa bisa membangun masjid secara swadaya, Bangun masjid oleh kita biar pahalanya oleh kita juga," ungkapnya.

Diakhir amanatnya Bupati meminta kepada masyarakat agar terus waspada terhadap penyebaran virus covid 19.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI