Sukabumi Update

Wabup Hadiri Rakor, Bahas Revalidasi Geopark Ciletuh Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri sekaligus Ketua BP CPUGGp menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Revalidasi Geopark Ciletuh Sukabumi tahun 2022 di GIC-Citepus Palabuhanratu, Rabu (6/4/2022).

Rapat tersebut dilaksanakan untuk membahas persiapan revalidasi CPUGGp tahun 2022 oleh Unesco dalam upaya agar Geopark Ciletuh-Palabuhanratu kembali menyandang pengakuan Unesco dan mempertahankan status Unesco Global Geopark.

photoGeopark Ciletuh Sukabumi. Foto ini diambil pada tahun 2011 dan menjadi foto pertama Teluk Ciletuh dari Puncak Darma. - (Dedi Suhendra)

Baca Juga :

Hadir pada kesempatan itu Kepala Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Badan Pengelola CPUGGp, Kadispar Kabupaten Sukabumi, Kadis Budpora Kabupaten Sukabumi, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

CPUGGp memiliki luas sekira 126 ribu hektare atau 30,3 persen dari wilayah Kabupaten Sukabumi. Taman bumi ini tersebar di 74 desa di delapan kecamatan, yakni Cisolok, Cikakak, Palabuhanratu, Simpenan, Waluran, Ciemas, Ciracap, dan Surade.

SUMBER: IG PEMKAB SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI