Sukabumi Update

Reaktivasi KA Pangrango, PT KAI dan Pemkot Tata Stasiun Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi dan PT Kereta Api Indonesia atau KAI Daop 1 Jakarta melakukan pertemuan terkait rencana reaktivasi KA Pangrango Sukabumi-Bogor. Pertemuan dilakukan di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Rabu (6/4/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyambut baik rencana reaktivasi KA Pangrango dan akan berkolaborasi dengan PT KAI dalam menata depan Stasiun Sukabumi.

Hadir Deputy EVP 1.2 Bidang Pelayanan dan Komersial Daop 1 Jakarta Suharjono, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, Asda Bidang Administrasi Iskandar, dan Perwakilan PT Fortunindo Artha Perkasa atau PT FAP.

''Alhamdulillah pertemuan dengan PT KAI dilakukan dalam rangka persiapan aktivasi KA Pangrango Sukabumi-Bogor,'' kata Fahmi. Aktivasi ini merupakan kebahagiaan bagi warga Sukabumi dan Bogor di tengah kemacetan di jalur jalan raya.

photoPemerintah Kota Sukabumi dan PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pertemuan terkait rencana reaktivasi KA Pangrango Sukabumi-Bogor, Rabu (6/4/2022). - (Dokumentasi Pimpinan Kota Sukabumi)

Baca Juga :

Deputy EVP 1.2 Bidang Pelayanan dan Komersial Daop 1 Jakarta Suharjono, PT KAI akan melakukan Sinergitas dengan Pemerintah Kota Sukabumi untuk melakukan penataan di kawasan Stasiun Kereta Api Sukabumi. Ini sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti halnya area parkir yang luas dan juga mempermudah akses masyarakat pada saat pergantian moda transportasi.

"Kami memohon dukungan agar kawasan Stasiun Sukabumi ditata agar masyarakat lebih nyaman saat memasuki area Stasiun Kereta Api. Ya, kami memiliki sertifikat hak pakai yang dilakukan pihak ketiga. Jadi hal ini bisa di komunikasikan," katanya.

SUMBER: IG DOKPIM KOTA SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI