Sukabumi Update

Bazar Ramadan di Cisaat Sukabumi Hingga 8 April, Produk Terbaik Harga Terjangkau

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami secara resmi membuka bazar ramadan 1443 H yang diselenggarakan di lapang STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi, Kecamatan Cisaat, Rabu (6/4/2022).

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sukabumi tersebut, digelar dalam rangka untuk menggelorakan produk dalam negeri. Untuk waktu pelaksanaanya selama tiga hari yaitu 6 hingga 8 April dengan jumlah sekitar 60 stand yang telah disediakan bagi UMKM Sukabumi.

Baca Juga :

Dalam sambutannya Marwan mengatakan bazar tersebut sebagai bentuk penyebaran informasi bahwa UMKM kita bisa bersaing. Maka dari itu, produk yang disajikan merupakan pilihan terbaik terutama produk-produk yang dibutuhkan masyarakat. "Selain produk terbaik, harganya pun terjangkau," ucapnya.

Menurut dia, bazar tersebut untuk memudahkan masyarakat berbelanja dan produk yang dijual memiliki selisih harga yang lebih rendah dari pasaran. "Jadi, masyarakat memiliki alternatif berbelanja yang lebih murah disini," ungkapnya.

Selain itu, pelaku UMKM bisa semakin bergeliat dengan menjual produk unggulan mereka. Sehingga, produk mereka semakin dikenal.

"Semua aspek kegiatan yang berkaitan dengan UMKM, kita dorong terus," tandasnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sukabumi, Aam Amar Halim menjelaskan bazar ramadan ini dimulai dari jam 08.00 pagi hingga pukul 16.00 WIB. Menurut dia, bersama Dekranasda Kabupaten Sukabumi, bazar ini akan menghadirkan beragam produk. Mulai dari berbagai kebutuhan pokok, pakaian, produk unggulan UMKM, dan kuliner sajian berbuka puasa dan lainnya.

"Bazar ini diikuti oleh perusahaan-perusahaan bidang perdagangan ternama," lanjut Aam.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI