Sukabumi Update

Rumah Warga di Cikidang Sukabumi Kebakaran, 1 Orang Alami Luka Bakar

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah warga di Kampung Cimahi RT 03 RW 05, Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengalami kebakaran tadi sore. Peristiwa ini menyebabkan satu orang mengalami luka bakar.

Dalam keterangannya, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikidang, Angga Lesmana, mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu (6/4/2022). 

Menurut Angga, kebakaran di rumah yang dihuni oleh 1 KK dan 3 jiwa itu diduga akibat korsleting listrik.

Baca Juga :

Saat insiden kebakaran terjadi, lanjut Angga, pemilik rumah bernama Ukat masih berada di kebun yang lokasi dekat rumah korban. Pemilik baru mengetahui rumahnya terbakar setelah api menyala cukup besar. 

"Tidak ada korban jiwa, adapun korban atas nama Ita (istri Ukat) mengalami luka bakar ringan di bagian tangan dan sudah dilarikan ke puskesmas terdekat," ujar Angga.

Dia menyebut, api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar menggunakan air yang bersumber dari kolam ikan milik korban. Proses menaklukan si jago merah berlangsung kurang lebih satu jam. 

Adapun kerugian materil akibat insiden ini diperkirakan mencapai Rp 60 Juta, dikarenakan barang-barang penting yang berada di rumah korban ikut hangus.

"Upaya penanganan dari P2BK saat ini membuat laporan dan pendataan," tukas Angga.

REPORTER: CRP 4

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI