Sukabumi Update

Hadapi Mudik Lebaran, Kerusakan di Jalan Nasional Sukabumi Bogor Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah pusat melakukan perbaikan jalan nasional Sukabumi-Bogor pada titik-titik terparah kerusakan jalan di atas 50 meter.

Pelaksana lapangan, Andi menuturkan pada Selasa, 5 April 2022 perbaikan dilaksanakan di depan Rumah Makan Lembur Kuring, Legos, Kecamatan Cicurug dan berlanjut pada Kamis (7/4/2022) di daerah Ciutara. 

Baca Juga :

Andi menyatakan, untuk perbaikan di Ciutara diperkirakan akan memakan waktu dua hari. "Satu lapis [aspal] hari ini dilanjut besok,” kata Andi.

Menurut dia, setelah pekerjaan di Ciutara selesai maka perbaikan akan dilakukan di ruas jalan nasional yang ada di pertigaan Parungkuda.

Sebelumnya, kerusakan jalan nasional Sukabumi-Bogor ini telah lama dikeluhkan para pengguna jalan hingga memicu aksi mogok narik sopir angkot pada Senin, 7 Maret 2022. 

Namun Andi menyatakan, perbaikan jalan nasional tidak ada kaitannya dengan aksi demo tersebut. "Tidak ada kaitan dengan demo, memang program dari Kementerian PUPR dan Korlantas untuk menghadapi lebaran," ujar Andi.

Rencananya perbaikan jalan nasional Sukabumi-Bogor yang mengalami kerusakan parah akan selesai pada h-15 lebaran sehingga para pengguna terutama pemudik bisa nyaman di perjalanan.

REPORTER: CRP 4

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI