Sukabumi Update

Soal Kinerja, Catatan Komisi I DPRD Sukabumi untuk Mitra Kerjanya

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi melaksanakan Rapat Kerja (Raker) membahas tentang Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2021.

Dalam raker yang dilaksanakan 6-7 April di Pendopo Sukabumi itu, Komisi I mengapresiasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra kerjanya. 

Baca Juga :

Anggota Komisi I Badri Suhendi menyatakan hal yang ditekankan pada raker tersebut yaitu pelaksanaan program dan penyerapan anggaran OPD

"Kalau melihat dari sisi kinerja sudah sangat bagus, dimana program program sudah dilaksanakan dan penyerapan anggaran secara umum sudah baik. Ini menunjukan kinerja mereka berjalan dengan baik, kemudian masalah anggaran penyerapan diatas 90 persen," ujar Badri kepada sukabumiupdate.com, Kamis (7/4/2022).

Menurut dia, OPD yang menjadi mitra kerja Komisi I melakukan kegiatan secara baik dalam hal perencanaan dan hasilnya pun cukup maksimal meskipun di tengah terpaan pandemi khususnya saat peningkatan kasus covid-19 di tahun 2020 dan 2021. 

"Saya dari fraksi Demokrat berpesan untuk mempertahankan kinerja ini dan terus kita pacu untuk lebih optimal sehingga program dan anggaran bisa berjalan dengan baik, efektif, efisien serta tepat guna. Dengan tujuan dari program-program tersebut bisa dirasakan masyarakat," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI