Sukabumi Update

Jalan Rusak di Pondokkaso Tonggoh Sukabumi akan Diperbaiki Dinas PU Usai Lebaran

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum atau DPU Kabupaten Sukabumi akan memperbaiki ruas jalan Kabupaten yang sudah lama rusak di Desa Pondokkaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Rencana perbaikan jalan rusak tersebut akan dilakukan usai lebaran.

Kepala UPTD PU Wilayah III Uus Iskandar menyebut, tidak adanya drainase menjadi salah satu penyebab kuat jalan sepanjang Kantor Desa Pondokaso Tonggoh menuju Klinik Tamsil itu rusak dan berlubang. Sehingga agar ruas jalan tersebut mulus kembali, pihaknya akan melakukan pengecoran.

"Rencananya dicor, karena kalau di aspal percuma juga drainasenya ga ada udah pada ditembok," kata Uus kepada sukabumiupdate.com, Kamis (7/4/2022).

Menurut Uus, pihaknya berencana melakukan pengecoran di sepanjang jalan tersebut selepas Hari Raya Idulfitri 1443 H untuk mencegah adanya gangguan lalu lintas apabila dilakukan pengerjaan pada bulan Ramadan.

Baca Juga :

Karena diperkirakan, lanjut Uus, selama bulan Ramadan hingga libur lebaran para pengguna jalan akan ramai melewati jalur utama di Kecamatan Cidahu tersebut.

"Paling cepat kan pengerjaan (kalau di cor) 15 hari, takutnya malah bikin kemacetan lebih parah," jelas Uus Iskandar.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Cidahu Jenal Abidin mendukung rencana perbaikan jalan tersebut.

"Kita (forkopimcam) mendukung supaya rencana tersebut dilaksanakan secara aman, tertib, lancar," katanya.

Ia pun berjanji akan mensosialisasikan pengerjaan ini kepada warga masyarakat sekitar.

REPORTER: CRP 4

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI