Sukabumi Update

Distan Pasok Benih Jagung bagi Tiga Kelompok Tani di Lengkong Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian atau Distan Kabupaten Sukabumi selain menyalurkan bantuan benih jagung bagi kelompok tani atau gabungan kelompok tani (Gapoktan) di Kecamatan Jampangtengah, di hari yang sama juga memberikan bantuan kepada Gapoktan di Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (7/4/2022). Benih jagung tersebut dibagikan untuk masa tanam 2022.

"Di wilayah kerja UPTD Pertanian wilayah Jampangtengah, bantuan pengembangan jagung baru turun di dua kecamatan, yakni Jampangtengah dengan total 200 hektar untuk tiga Poktan penerima dan Kecamatan Lengkong seluas 75 hektar untuk tiga Poktan penerima," ujar Kepala UPTD Pertanian Wilayah Jampangtengah Bambang Sudarsono kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Rincian penerimanya, lanjut Bambang, yaitu untuk poktan Nangoh, Tani Jaya dan Cijulang di Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, dengan masing masing untuk luas tanam 25 hektar dimana 1 hektarnya 15 kilogram benih dengan jenis varietas jagung Bima 9/Premium 919.

"Bantuan pengembangan jagung untuk tahun ini masih dalam proses untuk benih jagung varietas lain nya dari Kementan, jadi bantuan benih jagung masih ada dan tunggu proses kegiatannya di pusat," katanya.

"Sementara petani jagung khususnya di wilayah Jampangtengah sudah menanti untuk musim tanam bulan April atau Mei, tapi mudah-mudahan musim tanam saat ini tidak tergantung oleh bantuan pemerintah akan tetapi petani bisa melanjutkan budidaya tanamannya secara swadaya, begitupun dengan petani yang berada di Kecamatan Lengkong," terangnya.

Bambang juga memastikan untuk benih bantuan kepada beberapa anggota Poktan di Jampangtengah maupun di Lengkong sudah mulai melakukan penanaman.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI