Sukabumi Update

Berburu Takjil, Alun-Alun Palabuhanratu Jadi Tempat Langganan Bukber

SUKABUMIUPDATE.com - Bulan Ramadan menjadi moment yang tepat untuk berkumpul dan saling terhubung antara keluarga maupun teman. Seperti aktivitas Bukber (buka Bersama) yang dilakukan masyarakat di Alun-alun Palabuhanratu pada Sabtu, 9 April 2022.

Alun-alun Palabuhanratu sendiri memang menjadi langganan untuk tempat bukber bulan Ramadan setiap tahunnya.

Baca Juga :

Mulai dari lapangan, tribun hingga pendopo, dipenuhi oleh para pengunjung yang melakukan kegiatan ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka tiba.

Resi (25 Tahun) salah satu pengunjung yang melakukan aktivitas bukber bersama teman-temannya, menyebutkan dirinya menjadikan Alun-alun Palabuhanratu sebagai langganan tempat bukber setiap tahun pada bulan Ramadan.

photoSejumlah Pedagang Takhil disekitaran Alun-Alun Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi - (SukjabumiUpdate/CRP3)

"Setiap tahun memang sering bukber di sini, sama temen kadang sama keluarga juga," kata Resi kepada Sukabumiupdate.com

Alasan utama dirinya melakukan bukber di alun-alun Palabuhanratu, karena tempat ini menyediakan berbagai aneka takjil yang bisa dipilih dan dinikmati.

"Selain tempatnya luas, enaknya bukber disini tuh banyak takjil, jadi ga bingung mau buka sama apa," tambahnya.

Selain banyak menyediakan menu takjil, Alun-alun Palabuhanratu juga memiliki tempat yang cukup luas dan terbuka. 

Selain itu, warga Warungkiara bernama Agis (26 Tahun) yang melakukan aktivitas bukber bersama istri dan anaknya menuturkan, selain untuk ngabuburit, ia pergi ke Alun-alun ingin merasakan bukber di tempat terbuka atau di alam.

"Sekalian ngabuburit juga, karena tempatnya luas jadi bisa ngerasain bukber outdoor, apalagi ada masjid juga jadi sekalian tarawih berjamaah di Masjid Agung," ujarnya.

Berdasarkan hasil pengamatan sukabumiupdate.com, Alun-alun Pelabuhanratu Sukabumi mulai dipenuhi pengunjung yang akan melakukan aktivitas ngabuburit hingga bukber dari pukul 16.00 WIB hingga waktu berbuka puasa.

Reporter: CRP 3

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI