Sukabumi Update

Lewat Udunan Online, Bantu Balita Hidrosefalus di Benteng Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Program Udunan Online terus dimanfaakan membantu warga yang memerlukan dana. Program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi tersebut kini sedang membuka donasi bagi biaya pengobatan balita di Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, yang mengidap hidrosefalus.

Mengutip penjelasan di website www.udunanonline.com pada Senin (11/42022), balita perempuan berinisial AM (18 bulan) tengah terbaring di rumah sakit. Menurut keterangan sang ayah yang berprofesi driver ojek online, NA, anaknya menjalani pengobatan dengan BPJS Kesehatan Penerima Bantuan Iuran atau PBI.

"Ayahnya dengan sabar mengais rezeki demi mencukupi kebutuhan keluarganya. Tak disangka, mempunyai tanggung jawab besar untuk berjuang mengobati sang buah hati," tulis laman www.udunanonline.com.

"Ayahnya bertutur kepada tim Udunan Online agar bisa membantu kesulitan yang sedang beliau hadapi. Karena usahanya sebagai driver ojek online, hanya cukup membayar kontrakan yang sekarang ditempatinya," lanjut laman tersebut.

Hingga Senin ini, penggalangan dana untuk biaya pengobatan AM di website www.udunanonline.com sudah mencapai Rp 2.754.747. Bagi yang ingin ikut berdonasi lewat Udunan Online, silakan salurkan melalui Rekening Bank Mandiri (1820004051975) dan Bank BJB (0004051975001).

Melansir penejelasan www.alodokter.com, hidrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak, hidrosefalus membuat ukuran kepala membesar. Sedangkan pada orang dewasa, kondisi ini bisa menimbulkan sakit kepala hebat.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI