Sukabumi Update

Masalah PJU, Aduan Paling Sering Diterima SUPER dan E-Lapor Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi aduan masyarakat SUPER dan E-Lapor yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Kota Sukabumi, selama Maret 2022, menerima 70 aduan. Ini disampaikan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Tantan Sontani, saat ditemui dikantornya, Senin (11/4/2022).

Adapun masalah yang paling sering diadukan warga selama Maret adalah mengenai perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang dikelola Dinas Perhubungan. Dijelaskan pula Dinas Pekerjaaan Umum dan Tata Ruang Kota Sukabumi, menjadi instansi lainnya yang banyak menerima aduan pada bulan lalu, selain Dinas Perhubungan.

photoTampilan masuk aplikasi SUPER milik Pemerintah Kota Sukabumi. - (Sukabumiupdate.com/Oksa Bachtiar Camsyah)

Baca Juga :

Sedangkan terkait hasil evaluasi kinerja SP4N Lapor tahun 2021, yang menempatkan Pemerintah Kota Sukabumi sebagai peringkat kedua instansi yang cepat menyelesaikan aduan di Jawa Barat, Tantan menerangkan ke depannya akan dilakukan beberapa langkah untuk semakin mengoptimalkan kinerja.

Langkah tersebut di antaranya adalah dengan menggelar bimbingan teknis bagi pengelola E- Lapor pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar terjadi peningkatan kualitas dalam penyelesaian aduan yang disampaikan oleh masyarakat.

SUMBER: WEBSITE PEMKOT SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI