Sukabumi Update

Vaksin Booster Capai 30 Persen, Puskesmas Waluran Sukabumi Diganjar Penghargaan

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah menyerahkan penghargaan kepada tenaga kesehatan Puskesmas Waluran yang berprestasi dalam pencapaian vaksinasi dosis 3 atau Booster.

"Dalam keadaan pandemi ini yang menjadi pahlawan adalah puskesmas, tim nakes, tim kesehatan," ujar Dedy dalam acara penyerahan penghargaan yang diselenggarakan di Mapolres Sukabumi, Senin (11/4/2022).

Baca Juga :

Dedy menyatakan Puskesmas Waluran yang mewakili tingkat kecamatan sudah mencapai target vaksinasi 30 persen sebelum Idul Fitri. Target tersebut, kata Dedy, sebagaimana yang ditentukan oleh pemerintah. 

Dedy berharap pencapaian Kecamatan Waluran itu dapat ditiru oleh kecamatan yang lain.

Saat ini kata Dedy, kasus covid-19 sudah menurun sehingga masyarakat dapat melaksanakan shalat tarawih dengan shaf rapat kemudian bisa wisata dan bisa mudik lebaran. Menurut dia, semua karena kerja dari tim kesehatan, tim nakes dan pihak kepolisian yang turut serta membantu. Sehingga tak hanya Puskesmas Waluran saja, Kapolsek Ciracap dan dua Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap juga menerima penghargaan. 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Waluran dr. H. Alek Kusuma mengatakan memperkuat koordinasi lintas sektoral menjadi kiat sukses tercapainya target 30 persen vaksinasi.

"Koordinasi dan kerjasama yang baik akan menghasilkan yang lebih baik, terimakasih pak Kapolres yang sudah memberikan apresiasi kepada kami semoga bisa menjadi penyemangat bagi kita semua," ujar Alek.

REPORTER: CRP 3

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI