Sukabumi Update

Korlap Minta Maaf, Viral Mahasiswa Merokok saat Aksi 11 April di Balai Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi unjuk rasa mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Sukabumi Bergerak menjadi sorotan dan viral. Pasalnya, ada beberapa peserta aksi yang asyik merokok di tengah pelaksanaan puasa ramadan.

Dari video yang beredar, peserta aksi berjas almamater jingga itu merokok disaat teman-temannya salat di jalan di depan balai kota Sukabumi, Senin (11/4/2022). Dalam video, ada tiga orang yang merokok yaitu dua pria dan seorang wanita.

Baca Juga :

Terkait hal itu, koordinator aksi Caesar Al Munir mengakui mendengar adanya kabar beberapa mahasiswa yang merokok saat aksi Senin sore dan sebagai korlap, dirinya meminta maaf atas kejadian tersebut. "Mohon maaf dan akan dievaluasi," singkatnya. 

Sebelumnya, rombongan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Sukabumi Bergerak melakukan demo di depan gedung Balai Kota Sukabumi. 

Pantauan di lokasi, massa Aliansi Sukabumi Bergerak datang dari arah simpang tiga Jalan R Syamsudin SH kemudian berkumpul di depan Balai Kota Sukabumi untuk melaksanakan salat Asar. Personel gabungan sempat menahan massa di sekitar Jalan Perpustakaan karena di depan gedung DPRD Kota Sukabumi masih ada mahasiswa UMMI yang berunjuk rasa.

Dalam demo tersebut, Aliansi Sukabumi Bergerak menyuarakan sejumlah tuntutan seperti menolak perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode, menolak penundaan Pemilu 2024, hingga menuntut reshuffle Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI