Sukabumi Update

Demo 12 April! Ini Titik Pengalihan Arus Lalu Lintas di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa berbagai elemen masyarakat yang rencananya akan digelar hari ini, Selasa (12/4/2022).

Sebelumnya, beredar poster seruan aksi yang mengatasnamakan Aliansi Rakyat Sukabumi Menggugat. Aksi yang mengundang seluruh elemen masyarakat Sukabumi itu berisi lima tuntutan, yakni menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), menolak kenaikan bahan pokok, gas dan lain-lain, lalu menolak kenaikan pajak pertambahan nilai (PPn), tuntaskan reforma agraria di Indonesia serta percepat pemulihan ekonomi nasional.

Aksi unjuk rasa dilakukan Selasa pukul 13.00 WIB. Para peserta aksi akan berkumpul terlebih dulu di Lapang Merdeka kemudian long march ke balai kota lalu ke DPRD kemudian Tugu Adipura.

Baca Juga :

Dari peta pengalihan arus lalu lintas yang diposting Polres Sukabumi Kota ada dua titik lokasi unjuk rasa yaitu di Tugu Adipura serta di depan gedung DPRD Kota Sukabumi.

Sehingga ada beberapa ruas jalan yang ditutup yaitu Jalan Suryakencana kemudian Jalan Cikole Dalam, Jalan R Syamsudin SH, Jalan H Juanda, Jalan RE Martadinata, Jalan Ciwangi, Jalan Baldes. 

Untuk arus lalu lintas dari Jalan Sudirman menuju Jalan Veteran dialihkan ke Sriwedari. Kemudian arus lalu lintas dari Jalan Mesjid belok kiri ke arah Jalan Sriwidari. Lalu arus lalu lintas dari Jalan Surya Kencana mengarah bundaran Adipura dialihkan melalui Jalan Bhayangkara dan Jalan Rumah Sakit.

Arus lalu lintas dari Jalan Zaenal Zakse belok kanan seluruhnya mengarah Jalan Siliwangi sehubungan dari Simpang Mardi Yuana sampai dengan Yogya Toserba ditutup total.

Arus lalu lintas Jalan RE Martadinata (simpang Mardi Yuana) belok kiri mengarah Jalan Zaenal Zakse sehubungan dari simpang Mardi Yuana sampai Yogya Toserba ditutup total.

Kendaraan yang akan menuju Jalan Rumah Sakit belakang diberlakukan buka tutup dari Simpang D'Kebonjati dan keluar simpang SMPN 9 mengarah Jalan Bhayangkara.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI