Sukabumi Update

Geger, Warga Cikakak Sukabumi Temukan Mayat Membusuk di Pematang Sawah

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Cicariang, Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi digegerkan dengan penemuan jasad mayat laki-laki di pematang sawah, Selasa (12/04/22) sekira pukul 08.00 WIB.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kapolsek Cikakak AKP Bri Catur Budiono mengatakan, bahwa pada saat ditemukan warga, kondisi jasad tersebut sudah membusuk dan mengeluarkan bau menyengat.

"Diperkirakan korban sudah meninggal antara 2-3 hari dan sebagian anggota tubuhnya sudah tidak ada, diduga dimakan binatang liar," ungkap AKP Bri Catur Budiono.

AKP Bri menuturkan, dari hasil pengecekan TKP dan informasi dari warga, akhirnya diketahui bahwa identitas korban adalah O (70 tahun) yang merupakan warga kampung tersebut.

“Korban ditemukan warga yang akan membetulkan pematang sawahnya dan melihat mayat korban sekitar 10 meter dari sawahnya,” jelasnya.

Baca Juga :

Selanjutnya warga yang pertama kali melihat korban kembali ke perkampungan dan melaporkan temuannya kepada warga dan pihak pemerintah setempat.

"Kami bersama tim nakes dari Puskesmas Cikakak langsung ke lokasi dan melakukan pemeriksaan luar terhadap mayat korban," paparnya.

Atas persetujuan keluarga korban, kata AKP Bri, mayat tersebut kemudian dievakuasi warga ke kampung dan langsung dimakamkan.

"Bahwa pihak keluarga korban berkeberatan untuk dilakukan autopsi kepada mayat korban," tegasnya.

Menurut informasi dari warga sekitar, korban yang sudah berusia lanjut sering sakit-sakitan serta mengalami kepikunan.

"Korban juga sering jalan sendiri. Diduga (penyebab kematian) akibat jatuh dari pematang sawah tidak ada yang menolong karena tidak ada yang mengetahui," pungkas AKP Bri.

REPORTER: CRP 3

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI