Sukabumi Update

Jalan Alternatif di Cicurug Sukabumi Rusak, PU: Usai Lebaran akan Ada Penanganan

SUKABUMIUPDATE.com - Jalur alternatif Cicurug-Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, yang kerap kali dijadikan pilihan para pengendara untuk menghindari kemacetan di wilayah Cicurug direncanakan akan diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum atau PU Kabupaten Sukabumi karena mengalami kerusakan. Perbaikan jalan agar mulus kembali di jalur tersebut akan dikerjakan usai lebaran 2022 atau Idulfitri 1443 H.

Dari pantauan sukabumiupdate.com, terlihat kerusakan jalan pada beberapa titik dengan panjang dan lebar kerusakan yang bervariasi di sepanjang jalur alternatif tersebut.

Titik kerusakan terparah sendiri terletak di Desa Purwasari, tepatnya di sepanjang jalan depan GOR Cicurug hingga SMAN 1 Cicurug, panjangnya kurang lebih 200 meter.

Warga sekitar, Didin Rosidin (30 tahun) berharap ruas jalan tersebut bisa diperbaiki, karena seringkali menimbulkan korban pengguna jalan yang terjatuh akibat jalan yang rusak.

"Kadang ada yang tergelincir juga, mudah-mudahan segera diperbaiki," tutur Didin Rosidin (30)  yang juga merupakan seorang pedagang yang setiap hari mangkal di seberang SMAN 1 Cicurug.

Baca Juga :

Harapan yang sama juga dilontarkan salah seorang pemuda di Kampung Leuwinanggung, Desa Nyangkowek, Ruhiyat (21 tahun), yang setiap hari melintasi jalur tersebut.

"Segera diperbaiki aja, kalau bisa si dicor seluruhnya, soalnya pernah dicor sebagian juga kan (swadaya warga) tapi cepet rusak juga," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, kepala UPTD PU wilayah III Uus Iskandar membeberkan rencana Dinas PU untuk memperbaiki jalan alternatif tersebut. Ia menyebut akan ada penanganan usai lebaran nanti.

"Insyaallah habis lebaran akan ada penanganan," katanya singkat.

REPORTER: CRP 4

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI