Sukabumi Update

DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Mandeknya Proyek Bandara di Cikembar

SUKABUMIUPDATE.com - DPRD Kabupaten Sukabumi mempertanyakan proyek bandara di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi yang tak ada kelanjutannya hingga sekarang. 

Wakil ketua III DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama mengatakan saat ini tak ada lagi perbedatan soal lokasi karena pada tahun 2019 sudah dilakukan penetapan lokasi (penlok) bahwa bandara ada di wilayah Kecamatan Cikembar. Namun ketika semua sudah jelas, kenapa proyek tersebut malah mandek.

“Bandara Itu kan proyek strategis nasional. Kemandekan ini ada apa? harus dicari akar masalahnya,” ujar Yudi kepada sukabumiupdate.com, Kamis (14/4/2022).

Baca Juga :

Yudi menyayangkan kalau proyek bandara tersebut mandek, sebab keberadaan bandara itu bisa mendongkrak kemajuan Sukabumi.  “Kalau Sukabumi terbuka pembangunannya maka percepatan pertumbuhan Sukabumi lebih nyata,” ujar Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi itu.

photoWakil Ketua III DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama. - (Istimewa)</span

Yudi menyatakan, apabila ada masalah hingga pembangunan bandara itu tak ada kelanjutan maka pemerintah Kabupaten Sukabumi harus mencari solusinya. Sebab dalam hal pembangunan bandara ini pemerintah pusat sudah memiliki berbagai pertimbangan.

“Tentunya [pemerintah] pusat sudah mempertimbangkan, dimana, bagaimana dan segalanya sudah dipersiapkan. Tinggal kesiapan [pemerintah] Kabupaten Sukabumi seperti apa, itu yang DPRD soroti ada apa sih dimana letak masalahnya,” jelasnya. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI