Sukabumi Update

Antre Sejak Pagi, Warga Cicurug Sukabumi Terima BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan keluarga penerima manfaat atau KPM dari empat desa memadati kantor Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, untuk mengambil bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng. Terpantau sejak Sabtu pagi (16/4/2022), mereka sudah mengantre di halaman kantor Kecamatan Cicurug.

Adapun empat desa tersebut adalah Desa Cipari, Tenjolaya, Nanggerang, dan Tenjoayu. Camat Cicurug Ading Ismail mengatakan ada kurang lebih 1.500 KPM yang pada Sabtu ini menerima bantuan Rp 500 ribu, rinciannya BLT minyak goreng Rp 300 ribu untuk tiga bulan dan bantuan pangan non tunai atau BPNT senilai Rp 200 ribu.

"Di satu lokasi penyalurannya di kantor kecamatan," kata Ading kepada sukabumiupdate.com. Ada 12 desa satu satu kelurahan di Kecamatan Cicurug, di mana penyaluran bantuan ini sudah dimulai sejak Jumat kemarin, 15 April 2022, dan akan berlangsung hingga Ahad besok, 17 April 2022. Penyaluran dilakukan oleh Kantor Pos.

photoRibuan KPM memadati kantor Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, untuk mengambil BLT minyak goreng. Sejak Sabtu pagi (16/4/2022), mereka sudah mengantre di kantor Kecamatan Cicurug. - (Sukabumiupdate.com/CRP 4)

Baca Juga :

Selain penyaluran bantuan, dilaksanakan pula vaksinasi serentak oleh tim Kepolisian Resor Sukabumi. Penyuntikkan vaksin ini dilakukan di samping Pendopo Kecamatan Cicurug. Sehingga warga yang sudah divaksin dosis ketiga atau booster, akan didahulukan mengambil bantuan tersebut. Sementara yang belum divaksin, diarahkan vaksin.

"Yang belum vaksin akan diarahkan vaksin dulu," kata Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Ajun Komisaris Besar Polisi Dedy Darmawansyah Nawirputra. Dedy juga akan mengcek kesiapan 28 pospam untuk persiapan arus mudik.

Salah satu penerima bantuan, Arisyah (43 tahun), mengaku sudah antre sejak pukul 06.00 WIB. Ia menyebut menerima Rp 500 ribu dan tidak ada potongan apa pun. "Rencananya uang ini akan dibelikan sembako dan sebagian untuk minyak goreng," kata dia yang merupakan warga Desa Tenjolaya.

REPORTER: CRP 4

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI