Sukabumi Update

Kondisi Remaja Asal Jakarta yang Dibacok Gerombolan Bermotor di Lingsel Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Remaja asal Jakarta yang menjadi korban pembacokan gerombolan bermotor di Jalan Lingkar Selatan (lingsel) Sukabumi telah menjalani operasi di RSUD Sekarwangi, Senin (18/4/2022).

Sebelumnya, korban berinisial MF (14 tahun) menjadi korban pembacokan saat ngabuburit di Lingsel pada Sabtu, 16 April 2022 sekitar pukul 17.00 WIB. Korban yang merupakan santri sebuah pondok pesantren di Karangtengah, Kecamatan Cibadak itu terluka di lutut serta pada pundak sebelah kiri. 

Baca Juga :

Humas RSUD Sekarwangi, Ramdansyah mengatakan operasi korban pembacokan dilakukan oleh dokter spesialis ortopedi.

"Lukanya di pundak sebelah kiri kurang lebih 10-12 cm, hari ini kondisinya Alhamdulillah normal dan baik-baik saja tinggal nunggu penyembuhan lukanya saja," ujar Ramdansyah kepada sukabumiupdate.com

photoRuang instalansi bedah sentral RSUD Sekarwangi Cibadak. Warga Jakarta yang menjadi korban pembacokan gerombolan bermotor di lingsel Sukabumi telah menjalani operasi di RSUD Sekarwangi, Senin (18/4/2022). - (CRP 4)</span

Ramdansyah menyatakan korban pembacokan tersebut merupakan pasien umum karena luka bacok tidak dicover oleh BPJS. 

Karena itu, keluarga korban sempat kebingungan mencari dana untuk biaya operasi anaknya. Beruntung, banyak pihak yang membantu. "Alhamdulillah banyak dibantu sama tetangga dan warga di sekitar tempat tinggal [di Jakarta] dan keluarga," tutur Gampang (52 tahun), ayah korban. 

Mengenai kasus pembacokan tersebut, keluarga korban berharap keamanan di sekitar lokasi lebih ditingkatkan lagi oleh pihak terkait. "Biar tak terjadi sama anak-anak yang lain," kata Erni, Ibu korban.

REPORTER: CRP 4

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI