Sukabumi Update

Pemkab Sukabumi Percepat Turunkan Angka Stunting Demi SDM Berkualitas

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri membuka Sosialisasi Perpres No. 72 tahun 21 tentang Percepatan Penurunan Stunting di Pendopo Sukabumi, Selasa (19/4/2022).

Kasubkor Kesehatan masyarakat selaku Ketua Panitia, Cucu Sumintardi menyampaikan, bahwa sosialisasi perpres No. 72/21 tentang percepatan penurunan Stunting sangat penting karena merupakan prioritas nasional.

"Pemerintah pusat menargetkan stunting harus menurun tiap tahunnya, karena itu perlu memperkuat komitmen untuk mewujudkan target yang sudah ditentukan juga pembentukan tim percepatan penurunan stunting tingkat kecamatan maupun tingkat Desa," kata Cucu dikutip dari laman resmi Pemkab Sukabumi.

Baca Juga :

Sementara itu dalam arahannya, Wakil Bupati mengatakan Sosialisasi ini diharapkan menguatkan pemahaman, itikad dan komitmen dalam upaya percepatan penurunan Stunting sehingga pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) berkualitas dapat diwujudkan sebagaimana tertuang dalam misi ke-2 Pemerintah Kabupaten Sukabumi yaitu membangun Sumberdaya yang beriman, berbudaya dan berdaya saing.

"Di Kabupaten Sukabumi angka stunting masih cukup besar karena itu butuh kolaborasi untuk menurunkannya, tentunya ini agenda kita bersama baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa harus bahu membahu untuk percepatan penurunan Stunting," ungkapnya.

Sosialisasi Perpres No. 72/2021, lanjut Wabup, harus segera diimplementasikan di Kabupaten Sukabumi sehingga target angka stunting 14 persen di tahun 2024 dapat terwujud.

SUMBER: DISKOMINFOSAN KABUPATEN SUKABUMI

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI