Sukabumi Update

Jelang Libur Lebaran, Disperkim Imbau Warga Sukabumi Jaga Kebersihan Taman

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang libur panjang Lebaran 2022 M atau Idulfitri 1443 H, Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman atau Disperkim Kabupaten Sukabumi, Syahril Hidayat mengimbau kepada masyarakat yang hendak berlibur agar tetap menjaga kebersihan seluruh taman di Kabupaten Sukabumi.

Imbauan ini disampaikan Syahril karena taman biasanya merupakan alternatif tempat berlibur masyarakat dikala liburan.

"Sebentar lagi mau libur panjang, biasanya kan masyarakat memilih liburan ke taman, nah yang jadi perhatian utama adalah sampah, karena kebanyakan orang suka buang sampah sembarangan di taman, padahal kami sudah sediakan tempat sampah," kata Syahril kepada sukabumiupdate.com Selasa (19/4/2022)

Baca Juga :

Selain sampah, lanjut Syahril, rumput taman pun tak luput dari perhatian, ia menuturkan terkadang masyarakat suka menggelar tikar di atas rumput taman.

"Kalo libur tiba kan biasanya masyarakat suka botram tuh, biasanya juga suka gelar tikar di atas rumput yang dilarang digunakan. Sebetulnya boleh-boleh saja menggelar tikar namun harus tetap di tempat yang sudah disediakan," ucapnya.

Syahril juga menyebut sarana prasarana juga tak luput jadi langganan rusak ketika masyarakat berlibur di taman.

"Selain sampah sama rumput, sarana dan prasarana juga harus di perhatikan, seperti kursi taman, lampu taman dan lain-lain. Saya berharap masyarakat bisa bekerjasama dengan kami dalam menjaga fasilitas taman ini, karena taman ini disediakan untuk masyarakat, kalo bukan masyarakat yang menjaga siapa lagi," pungkasnya.

REPORTER: CRP 3

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI