Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Promosikan Potensi Kekayaan Alam dan Budaya Lewat Senam Gurilaps

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, kekayaan alam yang luar biasa, keanekaragaman budaya, serta keunikan lainnya memiliki daya tarik tersendiri, sehingga Kabupaten Sukabumi memiliki slogan gurilaps yang memiliki arti Gunung, rimba, laut, pantai, sungai dan seni budaya.

"Potensi ini harus kita dorong bersama, sebagai upaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin," kata Marwan dikutip dari cuplikan video di akun IG @pemkab_sukabumi_diskominfo, Selasa (19/4/2022).

Adapun salah satu upaya promosi yang dilakukan, kata Marwan, yaitu melalui senam gurilaps, dimana penyelarasan pola gerakan olahraga senam mewakili dan menggambarkan potensi alam seni dan budaya yang dimiliki Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

Marwan meyakini, dengan adanya promosi melalui kegiatan olahraga masyarakat ini, maka potensi kekayaan alam Kabupaten sukabumi akan menjadi kebanggaan untuk dijaga, dipelihara dan dilestarikan, serta dimanfaatkan secara bersama-sama.

"Saya meminta kepada seluruh stakeholder agar mau menyebarluaskan dan membudayakan senam gurilaps sebagai ajang promosi, sekaligus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat agar lebih bugar dan sehat," tandasnya.

SUMBER: DISKOMINFOSAN KABUPATEN SUKABUMI

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI