Sukabumi Update

Ada Bazar Ramadan di Cicurug Sukabumi, Bisa Jadi Pilihan Tempat Ngabuburit Asik

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Cicurug (Forkopimcam) berkolaborasi dengan Aliansi Jurnalis Cicurug dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cicurug menggagas kegiatan bazar ramadan di halaman kantor Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Acara yang terakhir kali dilaksanakan pada 2019 itu kembali digelar, sebagai bentuk dukungan dan upaya pemulihan ekonomi terutama bagi para pelaku UMKM di Cicurug.

"Keinginan untuk membangkitkan kembali ekonomi UMKM di Cicurug," tutur Ketua Pelaksana Yudi Akbar pada sukabumiupdate.com, Senin 18 April 2022.

Pada Selasa 19 April 2022, acara tersebut diresmikan oleh Forkopimcam Cicurug bersama Aliansi Jurnalis Cicurug, dan KNPI Cicurug.

Baca Juga :

Bazar ramadan ini diselenggarakan selama 9 hari. Terhitung mulai 18 April hingga 26 April 2022 mendatang dan dimulai dari pukul 16.00 sampai 18.00 WIB.

"Ada sekitar 50 UMKM yang ikut serta dalam kegiatan Bazar Ramadan tahun ini," ungkapnya.

Salah satu UMKM yang ikut dalam bazar kali ini ada dari PKK Desa Purwasari yang menjual beragam makanan olahan.

"Produk unggulannya sold out saat pembukaan kemarin, yakni tape ketan," tutur Sekretaris PKK Desa Purwasari, Indri Maya Lestari.

photoSuasana pengunjung di bazar ramadan di Kecamatan Cicurug. - (CRP 4)</span

Selain makanan, ada juga stan yang menjual produk kerajinan tangan, seperti UMKM Sagala yang dikepalai oleh Ika Miawati.

"Kami fokusnya pada pemanfaatan limbah, di sini kami jual beragam kerajinan tangan dari limbah pabrik," jelas Ika.

Ika memaparkan, produk yang dijual mulai dari dompet seharga Rp 2.500 sampai tas berukuran sedang yang dijual ratusan ribu.

Selain menggelar berbagai produk dari UMKM, dalam acara bazar ramadan ini juga akan perlombaan untuk anak-anak seperti membuat kaligrafi, busana muslim putra-putri, serta hafalan niat dan artinya. Lalu gerai vaksin juga diadakan untuk warga yang belum disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama hingga booster.

Kemudian tersedia juga beberapa kudapan dan minuman untuk takjil berbuka seperti gorengan, es pisang ijo, manisan candil hingga pala. Harganya dari 1000 rupiah hingga 10 rupiah.

REPORTER: CRP 4

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI