Sukabumi Update

DPRD Soal Jalan Rusak di Jampangtengah Sukabumi: Tahun Ini Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman mengatakan kerusakan jalan kabupaten ruas Bojonglopang - Cimerang yang merupakan akses penghubung Kecamatan Jampangtengah dengan Kecamatan Purabaya akan segera diperbaiki. 

Menurut Paoji, usulan perbaikan jalan tersebut selalu disampaikan warga dalam reses atau kegiatan pertemuan lainnya. Sehingga DPRD terus mendorong pemerintah daerah untuk menjadikannya sebagai prioritas perbaikan.

“Jauh-jauh hari kami telah mendorong untuk segera diperbaiki dan sebagai skala prioritas. Kalau kemarin memang sudah muncul list untuk perbaikan, mudah-mudahan tahun ini segera diperbaiki," kata Paoji kepada sukabumiupdate.com, Selasa 19 April 2022..

Paoji menuturkan panjang ruas jalan Bojonglopang-Cimerang yaitu 11,600 Kilometer. Dari panjang jalan itu, jalan dengan kondisi baik sepanjang 5,700 kilometer kemudian rusak ringan panjangnya 2,600 kilometer dan rusak berat panjang 3,300 kilometer. 

Menurut dia, jalan tersebut merupakan akses penghubung dari Kecamatan Jampangtengah ke Kecamatan Purabaya untuk menuju Kecamatan Nyalindung serta Kecamatan Sagaranten. Segala yang berkaitan dengan kebutuhan publik, seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial, serta pemerintahan melintasi jalan tersebut.

Paoji meminta masyarakat ikut mengawasai ketika nanti jalan diperbaiki. Masyarakat pun diharapkan membantu merawat jalan.

“Mari kita awasi dalam pengerjaannya, agar betul betul sesuai, serta masyarakat pun bisa membantu dalam pemeliharaan jalan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas atau UPTD Pekerjaan Umum (PU) Wilayah Jampangtengah, Heru Setya Wasis mengatakan pekerjaan perbaikan ruas jalan Bojonglopang - Cimerang, sudah mulai dilaksanakan. Menurut dia, total perbaikan sepanjang 2,3 kilometer.

"Pengerjaan dimulai di wilayah Desa Bojongtipar yang merupakan titik kerusakan berat," kata Heru.

Heru menuturkan, anggaran perbaikan jalan tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI