Sukabumi Update

Wabup Sukabumi: Semua Kalangan Harus Memiliki Inisiatif untuk Bakti Sosial

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri menghadiri bakti sosial pemberian santunan yatim piatu Forum Peduli Yatim Desa (FPYD) Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/4/2022). 

Panitia kegiatan Haer Suhermansyah yang juga Kades Cijengkol menuturkan santunan yang diberikan kepada 70 anak yatim adalah donasi dari para dermawayan yang dikelola oleh FPYD. "Hasil dari sumbangan para donatur dikelola FPYD sebaik mungkin dan pemberian santunan ini tidak hanya untuk warga desa Cijengkol saja tapi seputar Kecamatan Caringin," jelasnya.

Baca Juga :

Sementara itu, Iyos mengatakan pemberian santunan bagi anak yatim yang dilakukan FPYD merupakan kegiatan baik dan harus menjadi agenda rutin. "Kami dorong agar kegiatan ini terus berkelanjutan, bagi anak-anak yatim yang menerima mudah-mudahan dapat memanfaatkannya sebaik mungkin," ungkapnya.

Iyos menegaskan bahwa anak-anak yatim harus dibimbing menjadi anak yang sholeh dan sholehah karena mereka adalah generasi penerus dan menjadi bagian kemajuan pembangunan bangsa. Dia berharap santunan untuk anak yatim tersebut, harus menjadi motivasi bagi komunitas lain agar melakukan aksi serupa agar lebih banyak lagi pihak yang terbantu.

Menurut dia semua kalangan harus memiliki inisiatif untuk melakukan aksi sosial karena semakin banyak komunitas yang peduli terhadap kaum dhuafa maka semakin meningkat pula taraf kehidupan masyarakat. "Kepedulian sosial merupakan bentuk empati terhadap sesama yang dapat mendorong terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat maju lahir dan batin," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI