Sukabumi Update

Workshop Forum PAUD, Marwan Bicara Pencegahan Stunting di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Forum PAUD Kabupaten Sukabumi menggelar workshop Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas melalui Gizi Seimbang. Kegiatan ini dibuka Bupati Sukabumi Marwan Hamami, ditandai pengalungan tanda peserta, di Gedung Wanita, Rabu (20/4/2022).

Bupati mengapresiasi kegiatan workshop tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut menguatkan kegiatan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Salah satunya, membantu mengedukasi masyarakat terkait pencegahan stunting dan obesitas melalui gizi seimbang.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini, membantu memberikan pemahaman melalui komunitas PAUD. Terutama, dalam mengedukasi masyarakat yang belum memahami asupan gizi harus diperhatikan ketika hamil hingga perkembangan anak," ujarnya.

photoWorkshop Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas melalui Gizi Seimbang di Gedung Wanita, Rabu (20/4/2022). - (Istimewa)

Baca Juga :

Menurut Marwan, pemberian gizi tidak hanya selewat. Namun, harus berkelanjutan untuk menjadikan anak di Kabupaten Sukabumi sehat. "Program kami terkait dokter masuk kampung misalnya, salah satu tugasnya mengecek kondisi ibu hamil dan balita dari sisi kesehatan dan gizinya," ucap dia.

Selain itu, berbagai upaya pencegahan stunting dan obesitas terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Salah satunya lewat pemberian padi nutrizinc bagi masyarakat yang diprediksi kekurangan gizi.

"Selain itu, kita mencoba mengajak masyarakat untuk memlihara unggas, sayuran, maupun ikan di pekarangannya. Semua itu, untuk memberikan kecukupan gizi bagi keluarga tersebut. Akan kita coba kolaborasikan juga melalui pentahelix," ungkapnya.

SUMBER: MEDSOS PEMKAB SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI