Sukabumi Update

Wali Kota Sukabumi: Lebaran Tahun Ini Tak ada Penyekatan

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022 pengamanan lebaran atau Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Terminal Sukabumi, Jumat (25/4/2022). 

"Kegiatan ini dalam rangka merespon arahan dari pak presiden dan pak kapolri, sehingga sejak kemarin Forkopimda, Polres dan TNI melakukan konsolidasi di ranah forkopimda sehingga persiapan-persiapan dalam rangka menyambut Idul Fitri ini dapat dengan maksimal dilaksanakan oleh para petugas," ujar Fahmi.

Baca Juga :

Fahmi menyatakan aparatur akan memberikan pengamanan maksimal sehingga masyarakat dapat melaksanakan lebaran dengan penuh kebahagian dan dapat bersilaturahmi dengan keluarga. “Kami dari aparatur senantiasa akan memberikan pengamanan yang maksimal dalam pelaksanaan idul fitri tahun ini," ujarnya.

Fahmi menegaskan, untuk lebaran tahun ini tidak ada pembatasan ataupun penyekatan-penyekatan namun masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan. 

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin memperkirakan lonjakan pemudik pada gelombang pertama terjadi di long weekend ini. 

Untuk mengantisipasi lonjakan pemudik itu, diterjunkan 827 personil yang terdiri dari 423 Polres Sukabumi Kota dan 230 dari instansi terkait (TNI 100 personil, Dishub 30 personil, Pol PP 30 personil, BPBD 20 personil, Damkar 20 personil, Dinkes 30 personil) kemudian 174 anggota ormas dan OKP. 

“Kami juga menggelar 14 posko terpadu kemudian 8 pospam, 3 posyan, 2 pos wisata serta 1 pos terpadu,” ujar Zainal.

Zainal menyatakan seluruh hal dipersiapkan agar masyarakat dapat merayakan hari lebaran dan mudik dengan aman, nyaman dan sehat.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI