Sukabumi Update

Jelang Mudik Lebaran, Bupati Sukabumi Minta Jalan Rusak Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyatakan semua hal mesti dipersiapkan menjelang mudik dan libur Idul Fitri atau lebaran. Tak hanya mengenai sumber daya manusia, tapi juga sarana prasarana dalam hal ini jalan.

Baca Juga :

Marwan menyatakan, untuk kenyamanan arus mudik dan libur lebaran, dia menginstruksikan kepada jajarannya segera memperbaiki jalan berstatus kabupaten yang rusak. Pemkab pun akan mendorong jalan diluar kewenangan pemkab untuk diperbaiki. Salah satunya jalan Cikidang, yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi.

Bupati minta jalan Cikidang diperbaiki, sebab dilintasi pemudik dan menjadi jalur wisata.

“Terutama jalan Kabupaten dulu, tidak terlepas jalan provinsi terutama Cikidang, perlu kita dorong untuk ditambal, kita akan upayakan secepatnya," ujar Marwan usai melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral operasi Ketupat Lodaya 2022 pengamanan Idul Fitri 1443 H di Aula Mapolres Sukabumi, Jumat (22/4/2022). 

Rakor tersebut dihadiri Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawir Putra dan Dandim 0622/Kab.Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo.

Untuk keselamatan wisatawan terutama di objek wisata pantai, Marwan menyatakan petugas dinas kesehatan pasti berjaga di pos wisata bersama balawista.

"Pak Kapolres sampaikan bahwa penanganan dari mulai Polairud, Balawista, dari Dinkes harus berintegrasi," pungkasnya.

REPORTER: CRP 4

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI