Sukabumi Update

Ngabuburit Ala Paguris, Bagi-Bagi Alquran dan Iqra untuk Anak di Pelosok Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai cara dilakukan ketika menunggu datangnya buka puasa, salah satunya ngabuburit, namun apa yang dilakukan oleh Komunitas Pecinta Gunung Rimba dan Sungai (Paguris) dalam mengisi kegiatan ngabuburit mereka saat ini patut diacungi jempol dan banyak meraih pahala tentunya.

Komunitas yang sudah berdiri sejak tahun 2005 dan bergerak di bidang kerelawanan dan kesosialan tersebut menunggu waktu berbuka puasa dengan cara membagikan kitab suci Alquran untuk anak-anak muslim di pelosok Sukabumi.

"Kegiatan ngabuburit ini dalam rangka peduli anak-anak di pelosok Sukabumi. Kenapa pelosok? karena biasanya disana banyak anak-anak yang memiliki keinginan kuat dan bersungguh-sungguh dalam belajar mengaji," kata Soemintha, Ketua Komunitas Paguris kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga :

Diketahui sudah tiga titik lokasi di pelosok Sukabumi yang disambangi Komunitas Paguris selama bulan Ramadan tahun ini. Teranyar, Soemintha dan timnya menyambangi lokasi yang cukup jauh, yakni TPA Nurul Ikhwan, Kampung Pareang Sukabakti, Desa Gunung Karamat Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, untuk membagikan Alquran pada Jumat 22 April 2022 kemarin.

"Di lokasi yang terbaru, yakni di Kampung Pareang, kita membagikan sebanyak 40 Alquran dan Iqra kepada anak-anak pengajiannya," ujarnya.

Soemintha berharap dengan kegiatan pengadaan Alquran dan Iqra ini, pengajian anak-anak yang berada di pelosok Sukabumi bisa terus berkembang.

"Harapan saya, pengajian-pengajian yang berada di pelosok Sukabumi bisa lebih semangat. Bisa menciptakan orang-orang hebat yang ada di pelosok, tentunya dengan pengajian yang baik dan ilmu yang dimiliki maka anak-anak akan tumbuh menjadi orang-orang yang hebat kedepannya," pungkasnya.

REPORTER: CRP 3

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI