Sukabumi Update

Terminal Sukabumi Masih Sepi, Lonjakan Penumpang Diprediksi H-3 Lebaran

SUKABUMIUPDATE.com - Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi masih sepi dari lonjakan penumpang jelang lebaran. Kendati demikian, pihak terminal sudah melakukan persiapan mengantisipasi pemudik.

Kepala Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi Yukki Ahmad Yunus mengatakan persiapan meliputi cek kelayakan angkutan lebaran kemudian mendirikan pos pengamanan serta posko kesehatan.

Baca Juga :

“Alhamdulillah sebelum kita menghadapi angkutan lebaran, empat hari yang lalu kita mengadakan ram check gabungan dengan Kasat Lantas dan kendaraan sudah layak jalan semuanya,” ujar Yukki kepada sukabumiupdate.com, Minggu (24/4/2022).

Menurut dia, terminal Sukabumi juga menerapkan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu, hand sanitizer kemudian penyemprotan disinfektan kendaraan dan area terminal.

Yukki memprediksi lonjakan kenaikan penumpang akan terjadi pada H-3 lebaran atau tanggal 29 April dan arus baliknya H+7 karena masyarakat mulai kembali masuk kerja dan sekolah. 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Tejo Reno Indratno  mengatakan, berdasarkan pantauan,  arus lalu lintas sejak Minggu pagi relatif lancar. 

"Kami melakukan pantauan arus lalu lintas di beberapa titik perbatasan memasuki wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Mulai dari perbatasan Sukabumi dengan Cianjur dan di Simpang Cibolang Cisaat," ujarnya 

Pihaknya juga menyiagakan personelnya untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di dalam Kota Sukabumi. "Kami juga siagakan anggota di ruas Jalan A Yani, Jalan RE Martadinata dan Jalan RA Kosasih, untuk mengurai kepadatan arus kendaraan di dalam Kota Sukabumi," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI