Sukabumi Update

Desa Wisata Hanjeli Sukabumi Masuk 100 Besar ADWI 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Desa Wisata Hanjeli di Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, masuk 100 besar Desa Wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Masuknya Desa Wisata Hanjeli dalam 100 besar ADWI ini diumumkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. 

Baca Juga :

"Alhamdulilah, ini bagian dari Ikhtiar kami agar terus semangat. Sejatinya kami masih banyak kekurangan dan harus ada perbaikan, semoga dengan masuknya 100 besar menjadi penyemangat dan perhatiannya semakin besar dari para pemangku kebijakan dan terutama masyarakat lokal yang ada di kami," kata Founder Desa Wisata Hanjeli, Asep Hidayat kepada sukabumiupdate.com, Minggu (24/4/2022).

Dia berharap dukungan dari semua pihak, sebab ada tahap lainnya. Menurut dia setelah 100 besar ini akan ada 50 besar.

Doakan semoga tetap lanjut menjadi yang terbaik, dan bisa mengharumkan nama baik Sukabumi, tidak lupa terimakasih kepada semua pihak, terutama pemerintah, akademisi, komunitas, media, pelaku usaha, masyarakat lokal dan pelaku pariwisata yang selalu support kami tanpa henti,” jelasnya.

Kepala Desa Waluran Mandiri, Heli Sugriwa menambahkan sangat bangga dan bersyukur dengan masuknya Desa Wisata Hanjeli ke 100 besar ADWI. Dia pun mengapresiasi perjuangan dari pendiri Desa Wisata Hanjeli yang telah mengharumkan nama daerah serta membantu pemberdayaan ekonomi lokal dalam bidang wisata. 

"Mudah-mudahan kedepan dengan situasi yang normal, kami lebih bisa mengembangkan Desa Wisata Hanjeli," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI