Sukabumi Update

Hovercraft, Ngabuburit Asyik dengan Komunitas Kreatif di Cicurug Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ngabuburit menjadi kegiatan yang biasa dilakukan saat Ramadan. Selain berburu takjil, ngabuburit bisa juga dilakukan dengan mendatangi bazar bertajuk Hovercraft yang menampilkan produk industri kreatif serta aktivitas komunitas kreatif dari Sukabumi dan kota lainnya. 

Dalam acara ini para pengunjung bisa belanja pakaian dari berbagai stan thrifting kemudian menikmati pertunjukan musik dan dance hingga melihat pinstripe, suatu teknik pengecatan manual menggunakan kuas dan cat enamel.

Baca Juga :

Bagi yang penasaran keseruannya, Hovercraft ini berlangsung dari tanggal 23 April hingga 1 Mei 2022 di Lapang parkir Footstep Cafe Cicurug, tepatnya berada diseberang Polsek Cicurug. Untuk waktu penyelenggaraan dari pukul 16.00-21.00 WIB.

photoBazar Hovercraft yang menampilkan produk industri kreatif serta aktivitas komunitas kreatif dari Sukabumi dan kota lainnya. - (CRP 4)</span

Dalam acara ini, Volume Escape sebagai penggagas Hovercraft mendatangkan komunitas kreatif dari Sukabumi dan dari luar daerah salah satunya adalah Hisa Artes, suatu komunitas kreatif yang berasal dari Bandung dan bergerak di bidang seni pinstripe.

"Kami berupaya mengenalkan lagi seni pinstripe yang mungkin kurang dikenal di sini," ungkap Abah, kapten Hisa Artes. 

photoPengunjung mendatangi stan thrifting bazar Hovercraft yang menampilkan produk industri kreatif serta aktivitas komunitas kreatif dari Sukabumi dan kota lainnya. - (CRP 4)</span

Sementara itu, ketua Volume Escape Aday Dayari menuturkan yang tampil dalam kegiatan ini akan berbeda-beda setiap harinya. "Setiap hari shownya beda-beda, baik itu seni pertunjukan ataupun seni rupa, fotografi dan film juga nanti akan dihadirkan di sini," kata Aday. 

photoStan Madera Rustic Decoration yang memberikan cash back sampai Rp 2 juta. - (Istimewa)</span

Aday menuturkan tujuan diselenggarakannya ini adalah sebagai upaya untuk membangkitkan UMKM dan industri kreatif khususnya di wilayah Kabupaten Sukabumi, 

"Kedepannya industri kreatif punya ruang untuk berkumpul dan berkembang di Sukabumi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI