Sukabumi Update

Sopir Diduga Ngantuk, Kronologi Mobil Plat Merah Terbalik di Lingsel Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak Kepolisian mengungkap kronologi kecelakaan tunggal mobil Avanza plat merah yang terbalik setelah menabrak pembatas jalan di jalan Lingkar Selatan (Lingsel), Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Senin (25/4/2022).

Kapolsek Cibeureum, Polres Sukabumi Kota, AKP Suwaji mengatakan, kejadian tersebut diduga akibat sopir mobil berinisial BS yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengantuk saat berkendara.

"Berdasarkan hasil pengecekan di lokasi kejadian dan keterangan awal pengemudi, diduga akibat mengantuk yang mengakibatkan kecelakaan tunggal tersebut," ujar AKP Suwaji dalam laporannya.

Menurut Suwaji, peristiwa ini bermula pada saat yang mobil bernopol F 271 V itu melaju dari arah barat (Baros), menuju arah timur (Sukaraja). Diduga sopir kurang konsentrasi karena mengantuk, membuat dirinya tidak bisa menguasai laju kendaraan.

Baca Juga :

Atas adanya kejadian tersebut, lanjut Suwaji, kerugian material ditaksir mencapai 10 juta Rupiah.

"Pengemudi tidak mengalami luka serius, sedangkan kendaraan tersebut, akan dibawa oleh dirinya sendiri ke bengkel," bebernya.

Suwaji kemudian mengimbau kepada pengendara yang hendak melakukan perjalanan, agar senantiasa memperhatikan kondisi fisik serta kondisi kendaraan.

"Silahkan jika mau berpergian, pastikan dulu fisik dalam keadaan fit, kemudian cek kondisi kendaraan, serta lengkapi surat berkendara. Dan yang paling penting adalah selalu patuhi rambu lalu lintas, agar tidak terjadi peristiwa kecelakaan yang tidak diinginkan," paparnya.

Khususnya bagi pemudik, ia juga berpesan apabila merasa kelelahan selama perjalanan bisa  beristirahat sejenak di pos-pos pengamanan maupun pos-pos pelayanan Polres Sukabumi Kota. 

"Dengan memanfaatkan berbagai fasilitas layanan yang disediakan," tandasnya.

photoMobil Avanza plat merah terbalik setelah menabrak pembatas jalan di Jalur Lingkar Selatan (lingsel) Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Senin (25/4/2022). - (Istimewa)</span

Sebelumnya diberitakan, terjadi kecelakaan tunggal berupa mobil Avanza plat merah yang terbalik setelah menabrak pembatas jalan di jalan Lingkar Selatan (lingsel) Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Senin (25/4/2022). Warga menyatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.15 WIB.

"Mobil itu melaju dari arah Terminal menuju Sukaraja nah pas disini tiba-tiba oleng ke kanan lalu menabrak pembatas jalan yang di tengah setelah itu mobilnya terbalik," kata warga sekitar Latif (42 tahun).

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI