Sukabumi Update

Video Azan Karya Warga Sukabumi, 3 Tempat Ini Dipilih sebagai Latarnya

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga warga membuat video lantunan azan sambil memperkenalkan keindahan Sukabumi. Video tersebut sengaja dibuat untuk dikirim dalam Musabaqah Gema Azan Pesona Wisata Nusantara 2022 yang diselenggarakan Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Adalah Rangga Umbaran Putra, director pembuatan video azan tersebut. Rangga dan dua rekannya, Fahmi Ramdhani sebagai Director of Photography atau DOP dan Dede Saepul sebagai muazin, membuat video ini sambil memperkenalkan keindahan Sukabumi seperti Lapang Merdeka, Karang Numpang Gunungguruh, dan Situ Gunung.

photoTangkapan layar video azan yang dibuat warga Sukabumi. - (YouTube/aGha aLYaSa)

"Pengambilan gambar videonya hanya dua hari karena tempatnya berpindah-pindah," kata Rangga kepada sukabumiupdate.com, Rabu (27/4/2022). Video yang dibuat Rangga dan dua temannya berkonsep suasana azan Magrib, sesuai konsep yang ditentukan panitia. Pengumuman nominasi dan juara perlombaan dilakukan pada Rabu ini.

Berdurasi 4 menit dan 40 detik, Rangga berharap video azan tersebut dapat diterima dan disukai seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Sukabumi. Rangga mengatakan menang atau kalah dalam suatu perlombaan merupakan hal biasa. "Yang penting Ramadan ini kita isi dengan hal positif. Dulu cuma nonton di tv, sekarang bisa bikin," ucapnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI