Sukabumi Update

Gelombang Pasang Terjang Kawasan Pantai Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Gelombang pasang terjadi di sepanjang pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Kondisi tersebut disebabkan intensitas hujan yang tinggi sejak Senin, 25 April 2022.

Kepala Kawasan Kota Balawista, Dani Supirman mengatakan tinggi gelombang pasang yang terjadi mencapai tiga hingga empat meter. "Saat ini laut sedang tidak bersahabat, untuk gelombang sendiri diperkirakan setinggi 3 hingga 4 meter," ujar Dani kepada sukabumiupdate.com, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga :

Gelombang pasang di kawasan Pantai Palabuhanratu diprediksi akan terus terjadi hingga hari Sabtu, 30 April 2022. Apabila hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur diperkirakan gelombang pasang akan terjadi hingga libur lebaran.

"Prediksi kami gelombang pasang akan terjadi di tiga hingga empat hari kedepan, paling normal lagi di hari Sabtu. Namun jika intensitas hujan terus meningkat, maka gelombang laut akan terus pasang hingga libur lebaran nanti," ujarnya.

Untuk libur lebaran nanti, Balawisata menyiapkan 129 personil yang dibagi ke beberapa pos penjagaan di sepanjang pantai Pelabuhan Ratu hingga Cisolok kemudian di objek wisata lain seperti curug.

"Kita akan persiapkan anggota sebanyak 129 orang yang disiagakan di 26 pos penjagaan, termasuk curug-curug, di sepanjang pantai Palabuhanratu hingga Cisolok," tuturnya.

Lebih lanjut, Dani mengimbau kepada masyarakat yang hendak berlibur untuk tetap mematuhi rambu peringatan dan imbauan petugas.

“Kita dan Satpolair sudah siapkan banner atau baliho larangan, serta himbauan dan bendera merah tanda bahaya juga toa [pengeras suara]. Kami harap masyarakat bisa mengindahkan himbauan ini, untuk antisipasi tindakan preventif," pungkasnya.

REPORTER: CRP 3

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI